Inilah Cara Simple Untuk Meninggikan Badan Dengan Cepat

8 Cara Meninggikan Badan dengan Gerakan yang Mudah dan Efektif

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa ukuran tinggi badan seseorang itu dipengaruhi oleh faktor gen alias keturunan. Hal itu juga dibenarkan oleh beberapa penelitian, dimana sebanyak 60 – 80% faktor gen dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang, sedangkan 20 – 40% dipengaruhi oleh asupan nutrisi, tingkat kesehatan, dan aktifitas yang baik. Nah, bagi kalian yang tinggi badannya kurang ideal, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar cara meninggikan badan dengan tips simple dan cepat. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Protein

Perlu kalian ketahui, bahwa protein merupakan salah satu bagian dari nutrisi yang memiliki peranan penting untuk tubuh. Pasalnya, kandungan protein ini berfungsi untuk mendorong pertumbuhan otot dan tulang. Adapun mengenai beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan protein, seperti daging sapi, daging ayam, telur, kacang-kacangan, kentang, dan lain sebagainya.

2. Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Vitamin D

Selain protein, kamu yang bertubuh pendek juga memerlukan asupan vitamin D agar tinggi badanmu bertambah. Mengapa demikian? Sebab, kandungan vitamin D ini dapat membantu dalam mendorong pertumbuhan tulang yang sehat. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin D juga berfungsi untuk meminimalisir risiko stunting. Makanan-makanan yang kaya vitamin D itu terdapat pada bayam, brokoli, susu, jamur, dan paparan sinar matahari pagi.

3. Perhatikan Asupan Zat Besi

Tak bereda jauh dengan kedua kandungan nutrisi yang diatas tadi, dimana zat besi juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kekuatan tulang. Untuk mendapakan zat besi ini bisa kamu temui pada berbagai jenis makanan seperti hati sapi, kangkung, bayam, brokoli, kentang, buah jeruk, daging bebek, sapi, sarden, dan lain sebagainya.

4. Bermain Olahraga Basket

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tubuh para pebasket professional itu begitu menjulang tinggi. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang memiliki tinggi badan hingga 2 meter lebih lho. Nah, jika kamu ingin memiliki tubuh tinggi, kamu bisa bermain basket secara rutin dengan durasi sekitar 60 menitan.

5. Stretching

Menurut informasi yang di dapat, stretching merupakan salah satu gerakan peregangan yang sudah terbukti efektif untuk meninggikan badan secara alami. Dalam hal ini, jenis stretching yang ideal untuk meninggikan badan itu adalah leg stretch. Lantas, bagaimana cara melakukan gerakannya? Adapun mengenai cara gerakannya seperti berikut:

* Duduk di ubin (lantai)

* Luruskan kedua kakimu di bagian depan

* Kemudian coba raih dan sentuh ujung jari kakimu dengan tangan

* Tahan selama 10 detik

* Ulangi cara tersebut sebanyak 5 kali dalam sehari.

6. Bersepeda

Menurut para pakar tulang, kegiatan bersepeda ini dapat membantu dalam membentuk otot dan pertumbuhan tulang kaki. Namun sebelum bersepeda, sebaiknya kamu atur dulu ketinggian jok sepedanya, serta biarkan jemari kakimu yang bersentuhan dengan pedal sepeda. Dengan begitu, maka posisi tersebut akan menarik tulang-tulang untuk tetap tumbuh dengan maksimal.

7. Berenang

Jenis olahraga berikutnya yang dapat membantumu untuk meninggikan badan secara alami, yakni dengan berenang. Ya, terang saja demikian, sebab olahraga berenang ini dapat melatih semua otot-otot tubuh sehingga dapat membantu pertumbuhan tinggi. Bahkan, olahraga berenang juga dapat memicu pertumbuhan hormone untuk terus berproduksi lho.

Itulah beberapa tips simple yang dapat meninggikan badan secara alami dengan cepat.

Leave a Comment