Beberapa Fakta Terbaru Seputar Persija Jakarta

Jika mendengar nama Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada tim Persija Jakarta bukan? Ya, terang saja demikian, sebab kedua sosok tersebut merupakan ikonnya bagi tim kebanggaan Ibu Kota.

Di tengah pandemic covid-19 seperti sekarang ini, terpaksa kompetisi liga Shopee pun harus dihentikan sementara waktu. Tentu saja kita jarang mendapatkan informasi seputar tim-tim yang ada di liga Shopee. Lantas, bagaimana dengan kabar terbaru dari Persija Jakarta? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Mendatangkan Pelatih Berkualitas

Meskipun coach Edson Tavarez berhasil membawa Persija Jakarta keluar dari zona degradasi, namun pihak manajemen tidak mau memperpanjang kontraknya. Sebagai penggantinya, akhirnya pihak manajemen mendatangkan pelatih top asal Brazil lagi yang bernama Sergio Faras untuk mengarungi musim 2019 – 2020. 

2. Berhasil Mempertahankan Beberapa Pemain Inti

Meski telah mendatangkan wajah-wajah baru, namun sebagian besar pemain inti dari tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini masih tetap bertahan. Ya, pemain-pemain inti tersebut diantaranya adalah Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanuza, hingga kiper Andrithany Ardhiyasa. Sedangkan untuk legion asingnya adalah Marko Simic dan Rohit Chand. 

3. Wajah Baru di Persija Jakarta

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa sebagian besar pemain inti dari Persija Jakarta masih tetap bertahan. Guna mencari tandem untuk striker andalannya yakni Marko Simic, Persija pun mendatangkan pemain eks Juventus dan AS Roma yang bernama Marco Motta. Menurut kabar yang beredar, Marco Motta telah mendatangani kontrak selama dua musim untuk Persija Jakarta. Tak hanya itu, Persija Jakarta juga mendatangkan gelandang lokal berkualitas yaitu Evan Dimas Darmono, yang diharapkan bisa memberikan umpan-umpan manja kepada Marko Simic maupun Marco Motta. 

4. Bambang Pamungkas Menjadi Manajer Persija Jakarta

Fakta menarik berikutnya dari Persija Jakarta, yakni ditunjuknya Bambang Pamungkas sebagai manajer tim Persija Jakarta. Penunjukkan BP sebagai manajer tim Persija memang cukup mengejutkan. Soalnya, BP sudah begitu loyal terhadap tim kebanggaan warga Ibu Kota tersebut. 

Leave a Comment