Fakta Terbaru Dari Persib Bandung

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Persib Bandung merupakan salah satu raksasa sepakbola di Indonesia. Kepopuleran nama Persib Bandung bukan hanya dari prestasi yang diraihnya, melainkan juga karena jumlah suporternya yang sangat banyak. Bahkan dari segi financial, Persib Bandung adalah tim dengan kondisi keuangan yang paling sehat lho. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika banyak pemain lokal maupun asing yang ingin berlabuh di Persib Bandung. 

Semenjak liga Shopee diberhentikan akibat pandemic covid-19, mediapun tidak terlalu gencar lagi menyoroti kegiatan Persib Bandung. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan fakta terbaru dari Persib Bandung. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Pasif di Bursa Transfer

Pergerakan Persib Bandung pada bursa transfer 2019 – 2020 ini memang bisa dibilang pasif. Bagaimana tidak, sebab tim yang berjuluk Maung Bandung ini hanya mendatangkan 6 pemain baru saja setelah melepas 4 pemain lamanya. Keenam pemain baru Persib adalah Zulham Zamrun, Victor Igbonefo, Beni Oktavianto, Teja Paku Alam, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion. Sedangkan keempat pemain yang dibuang adalah Haryono, Ezechiel N’douassel, Achmad Jufriyanto, dan Kevin van Kippersluis. 

2. Mempunyai komposisi Bek Yang Tangguh

Persib Bandung digadang-gadang sebagai salah satu tim dengan pertahanan paling tangguh di musim 2019-2020 ini. Ya, terang saja demikian, sebab lini belakang Maung Bandung dihuni oleh tiga menara kokoh yang bernama Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Nick Kuipers. Belum lagi dengan hadirnya Teja Pakualam yang mengisi pos kiper cadangan I Made Wirawan, sehingga pertahanan Persib akan sulit ditembus. 

3. Tim Dengan Pemain Naturalisasi Terbanyak

Memang tidak bisa dupungkiri lagi, bahwa Persib Bandung merupakan salah satu tim dengan pemain naturalisasi terbanyak. Pemain-pemain naturalisasi yang menghuni skuat Maung Bandung diantaranya adalah Eseteban Viscara, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Kim Jeffrey Kurniawan. 

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Persib Bandung dinobatkan sebagai tim dengan pemain naturalisasi terbanyak. 

Leave a Comment