Rekomendasi Tempat Wisata Di Karangasem Yang Banyak Dikunjungi

Bali tidak hanya identik dengan Denpasar, Badung, dan Singaraja saja. Karena masih ada beberapa Kabupaten lainnya yang memiliki alam indah yang tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti salah Kabupaten Karangasem. Kabupaten di Provinsi Bali yang berada disisi paling timur Pulau Dewata ini memiliki segudang potensi alam yang tidak ada bandingnya. Budaya yang dimiliki Kabupaten dengan luas wilayah 839,5 kilometer persegi ini tidak kalah menarik dari Kabupaten lainnya. Sehingga jangan heran jika ada banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi tempat tempat wisata di Karangasem. 

Berikut dibawah ini rekomendasi tempat wisata di Karangasem yang banyak dikunjungi diantaranya yaitu :

  1. Istana Air Yang Mempesona Di Tirtaa Gangga

Taman dengan konsep istana air di Tirta Gangga ini merupakan suguhan utama dari tempat wisata tersebut yang memiliki view keren dan Instagrammable. Di tempat wisata ini dapat ditemukannya beragam spot kece mulai dari air mancur yang cantik, kolam renang yang instagenik, hingga latar belakang Gunung Agung yang keren untuk dijadikan latar berfoto. 

  1. Pura Lempuyang Luhur Yang Ikonik

Tidak bisa dipungkiri jika Pura Lempuyang Luhur ini merupakan salah satu tempat wisata di Karangasem yang paling populer. Bagaimana tidak, pesona yang dimiliki Pura Lempuyang Luhur ini tidak ada bandingnya. Pura ini adalah yang tertua di Bali Timur dan berada di Lereng Gunung Suci Lempayung. Dari atas puncaknya, kamu bisa mendapatkan pesona alam yang sangat keren. 

  1. Taman Sukasada, Istana Yang Mengagumkan

Kerajaan Karangasem tidak hanya meninggalkan Tirta Gangga saja, tetapi masih ada istana air lainnya yang tidak kalah menarik dan mengesankan yaitu Taman Sukasada atau yang lebih dikenal dengan sebutan Istana Air Taman Ujung. Istana air ini memang cukup mencuri perhatian berkat adanya perpaduan arsitektur khas Bali dan gaya Eropa. Terlebih lagi latar Gunung Agung di sisi baratnya yang menambah eksotisme tempat ini. 

Selain itu masih ada tempat wisata lainnya di Karangasem yang banyak dikunjungi seperti Bali Chocolate Factory sebuah tempat untuk berayun, bersantai, dan membuat cokelat. 

Leave a Comment