Masakan Rumahan Yang Mudah

Resep Capcay Kuah ala Solaria yang Sederhana dan Praktis

Memasak bagi sebagian orang adalah aktivitas yang asyik. Namun bagi sebagian orang lainnya adalah aktivitas yang sangat melelahkan dan membuat malas. Jika sudah malas makan akan membuat anda lebih baik membeli. Padahal dengan membuat sendiri masakan rumahan bisa lebih terjaga kebersihannya. Misalnya anda pasti mencuci seluruh bahannya seperti sayuran misalnya. Lalu anda juga pasti menggunakan bahan yang segar. Nah, di masa virus ini sebaiknya anda masak sendiri resep masakan anda apalagi untuk keluarga anda tercinta.

  • Capcay Udang

Masakan rumahan yang mudah selanjutnya ini tidak membutuhkan banyak rempah. Jadi dijamin akan mudah sekali. Bahan yang dibutuhkan adalah udang sedang 500 gram, wortel 3 buah, kol, sawi hijau, dan tomat 2 buah. Bumbu yang anda siapkana dalah merica bubuk, bawang putih dan juga saos sambal dan tomat.

Pertama, anda harus mencuci bersih udangnya. Berihkan bagian kepalanya jika anda tidak suka. Kemudian sisihkan dahulu. Selanjutnya siapkan sayurannya dengan dicuci dan dipotong. Kemudian haluskan bawang putih dan mericanya. Tumis bawang putihnya lalu masukkan saoas tomat sekitar 2 sendok makan. Kemudian masukkan saos sambal sekitar 3 sendok makan iika anda suka pedas. Selanjutnya masukkan udang dan beri air sedikit. Masukan juga wortel. Kemudian sayuran lainnya. Tomat ditaruh bagian paling belakang.

  • Tahu Oseng Dengan toge

Masakan rumahan yang mudah selanjutnya ini bahkan tidak perlu membutuhkan banyak bahan. Bahan yang hanya anda siapkan adalah tahu, toge, bawang putih 6 siung, bawnag merah 3 siung, tomat 1 bauah dan cabe pedas 4 buah.

Anda potong dahulu tahunya lalu goreng. Kemudian anda sisihkan dalam mangkuk. Selanjutnya iris bawang merah dan putih. tumis hingga baunya harum, selanjutnya masukkan tomat dan cabe yang sudag diiris. Lalu masukkan toge yang sudah dicuci. Kemudian masukan tahu gorengnya. Tumis hingga semuanya layu.

  • Tempe Kecap Cabe Ijo

Masakan rumahan namun enak sekai dimakan dengan nasi hangat adalah tempe cabe hijau. Bahan-bahannya juga tidak perlu ke supermarket. Anda hanya beli tempe 1 papan, cabe gendot 5 buah, bawang putih, garam dan kecap manis.

Potong dahulu tempenya lalu anda goreng namun jangan garing. Selanjutnya iris bawang putih dan cabe hojau gendotnya. Kemudian tumis bawang putih dan masukkan cabeya. Masukan tempe yang sudah digoreng tadi. Tambahkan kecap manis sesuai selera anda. Jangan lupa berikan penyedap rasa dan garam.

  • Daging Oseng Mercon

Masakan rumahan yang satu ini bisa anda buat ketika semua keluarga besar berkumpul. Meskipun sederhana namun lezatnya. Daging oseng mercon ini memang sedang populer karena rasa pedasnya yang ampun. Meskipun ada sedikit rasa manis. Bahannya adalah 1 kg daging sapi, cabe pedas lumayan banyak, tomat 3 buah, merica bubuk dan kecap manis.

Cara memasak daging oseng mercon adalah dengan memotong daging sapi hingga ukuran kecil. Kemudian anda tumis dengan kecap manis, tomat dan cabe. Berikan air sedikit saja. Lalu diaduk terus hingga dagingnya matang. Anda bisa memakannya dengan nasi putih hangat dan kerupuk.

Berbagai bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan rumahan yang sederhana ternyata mudah sekali bukan. Nah anda bisa membuat kreasi sendiri dengan resep di atas. Kunci utamanya adalah anda cicipi makanan dan jangan takut gagal. Dikarenakan jika tidak mencoba, anda akan terus gagal.